SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA WANAMULYA ##

Musrenbangdes tahun 2016 untuk perencanaan tahun 2017 dan 2018

penentuan prioritas kegiata yang di pimpin oleh Kepala Desa Wanamulya
penentuan prioritas kegiata yang di pimpin oleh Kepala Desa Wanamulya

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan penyusunan rencana pembangunan daerah pada tahun 2016 dan 2017 akan difokuskan untuk menyusun RKPDesa tahu 2017, menyusun rancangan RKPDesa tahun 2018 yang diawali dengan penyelenggaraan musyawarah pada berbagai tingkatan yaitu Musdes, Musrenbangdes, Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kabupaten.

Musrenbang berfungsi sebagai forum untuk menghasilkan kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang rancangan RKPDesa yang menitik beratkan pada pembahasan untuk sinkronisasi program  Pemerintah Kabupaten Pemalang dan masyarakat dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah.

Mendasari hal tersebut di atas, Pemerintah Desa Wanamulya pada hari ini Selasa tanggal 27 Desember 2016 bertempat di Balai Desa Wanamulya yang dimulai pada pukul 20.00 Wib menyelenggarakan kegiatan Musrenbangdes tahun 2016 yang dihadiri oleh : Camat Pemalang yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Sekcam Pemalang yaitu Drs. Ahmady Setyawan. W, SE unsur Pemerintah Desa, BPD, LPMD, LKM, PKK, Rt/Rw, serta tokoh masyarakat desa Wanamulya.

Hasil kesepakatan dalam musrenbangdes kali ini antara lain :

  1. Menyetujui rancangan RKPDesa tahun 2017;
  2. Menyetujui Daftar usulan RKPDesa tahun 2018 yang akan ikut dikompetisikan di Musrenbang Kecamatan Pemalang tahun 2017, Diantaranya:

          a. Bidang fisik : pembangunan talud jalan langsep sepanjang 2000 M dengan biaya Rp. 500.000.000,-

                                       pembangunan jembatan krantil dengan biaya Rp. 200.000.000,-

          b. Bidang ekonomi : penyediaan bantuan modal usaha dagang dengan biaya Rp. 200.000.000,- (20 kelompok)

          c. Bidang sosial : pelatihan setir mobil dan pengadaan SIM untuk 200 orang biaya Rp. 200.000.000,-

     3. Menyepakati delegasi perwakilan Desa Wanamulya yang akan mengikuti kegiatan musrenbang tingkat   …………kecamatan Pemalang tahun 2017 yaitu Ribut Triyono selaku Kepala Desa Wanamulya, Sugeng Waluyo (LPMD), Romyatun (PKK), Rustono, ST., Rifqi Maulana Luqoni, SE, SKM (tokoh masyarkat), dan Mulyadi , S.Pd. SD.

Diharapkan dengan musrenbang desa kegiatan pembangunan tahun yang akan datang bisa direncanakan dengan baik, sesuai dengan potensi serta permasalahan yang ada di desa. dengan demikian harapan terwujudnya pembangunan yang merata di Desa Wanamulya bisa terealisasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga….

peserta Musrenbangdes
peserta Musrenbangdes
peserta musrenbangdes
peserta musrenbangdes
peserta Musrenbangdes
peserta Musrenbangdes

 

Facebook Comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *