SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA WANAMULYA ## Segenap Pemerintah Desa Wanamulya Mengucapkan Selamat SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, Taqobalallohu minna wa mingkum, Minal Aidiin wal Faiziin, Mohon maaf lahir dan batin##

Bedah Rumah IPDN diresmikan

Bedah rumah sebagai salah satu keg20170523_170518iatan unggulan Kukerta Praja IPDN Tahun 2017 diresmikan oleh Wakil Gubernur IPDN pada hari Rabu tanggal 23 Mei 2017 bertempat di lokasi Bedah Rumah IPDN Bapak Casiyan Dusun Grogol Desa Wanamulya Kecamatan Pemalang. Sebagaimana diketahui kegiatan unggulan Kukerta Praja IPDN Tahun 2017 adalah melakukan Bedah Rumah Tidak Layak Huni di 4 (empat) Desa wilayah Kukerta di 4 (empat) Kecamatan yaitu Rumah Bapak Casiyan (Desa Wanamulya Kecamatan Pemalang), Bapak Asgari (Desa Ujunggede kecamatan Ampelgading), Ibu Kariyah (Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang) dan Ibu Sukarti (Desa Banjardawa Kecamatan Taman).

Pelaksanaan kegiatan Bedah Rumah dimulai pada tanggal 6 Mei 2017 dan dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari oleh praja IPDN dibantu warga setempat. Kegiatan ini juga mendapatkan support atau dukungan dari swasta seperti Bank Jateng, Bank Pemalang, Basda Pemalang dan PT Waskita Jaya serta masyarakat sekitar wilayah lokasi Bedah Rumah yang bersama-sama membantu memberikan swadaya berupa uang tunai dan barang/bahan material demi suksesnya kegiatan tersebut.

Peresmian Bedah Rumah yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati Pemalang yang diwakili oleh Asisten 3, Para Camat dan Kepala Desa Lokasi Bedah Rumah IPDN serta pihak-pihak yang memberikan bantuan seperti Bank Jateng, Bank Pemalang, Basda Pemalang, PT Waskita Jaya dan para tamu undangan diawali dengan pemotongan pita sekaligus pemberian kunci rumah secara simbolis kepada penerima manfaat Bedah Rumah. Dalam sambutannya Wakil Gubernur IPDN Bapak Dr. Reydonizar Moenek, SH mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang yang telah menerima dan mendukung kegiatan Kukerta Praja IPDN Tahun 2017, kepada Bank Jateng, Bank Pemalang, Basda Pemalang, PT Waskita Jaya dan semuanya saja yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni yang dilaksanakan oleh Praja IPDN.

Bapak Casiyan, warga Desa Wanamulya yang rumahnya menjadi lokasi Bedah Rumah Kukerta IPDN menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada teman-teman Praja IPDN yang telah membangun rumahnya menjadi rumah yang layak huni, bersih dan nyaman. Beliau berharap kegiatan ini bisa berlanjut ditahun-tahun mendatang karena masih banyak rumah yang butuh penanganan bedah rumah. Kegiatan Peresmian Bedah Rumah IPDN ditutup dengan pembacaan doa sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Sang Penguasa Alam.

IMG-20170521-WA0036 20170523_170906 IMG-20170521-WA0035 20170523_170153

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *