SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA WANAMULYA ##

Evaluasi dan Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Wanamulya, Kamis (3/5) Desa Wanamulya mendapat kehormatan sebagai salah satu Desa terpilih untuk mengikuti evaluasi dan lomba desa yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang. yang dihadiri oleh tim Penilai dari gabungan beberapa instansi dan SKPD terkait diantaranya dari Dinpermasdes, Dinas Pendidikan, Bappeda, Diskoperindag, Dinas Kesehatan, Kesbangpolinmas, BPBD, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang.

Kegiatan penilaian dan evaluasi diawali dengan acara seremonial kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung tempat kegiatan oleh masing masing Tim untuk mengevaluasi dan memberi penilaian sesuai dengan pengelompokan yang telah ditentukan.

Beragam potensi yang berada di Desa Wanamulya menjadi pertimbangan dan kelebihan tersendiri sehingga dipilihnya Desa wanamulya untuk mewakili kegiatan ini dari desa desa yang ada di kecamatan Pemalang untuk lomba desa tingkat Kabupaten Pemalang. Potensi itu diantaranya dari dibidang pertanian diantaranya: padi, bawang, pare, terong dan hasil lainnya, di bidang peternakan seperti :bebek, kambing, dan ikan Lele, bidang home industri  seperti industri Tahu dan Tempe serta makanan ringan seperti rempeyek, kamir, dan kuwe basah lainnya. bidang industri kreatif seperti pengolahan limbah menjadi berbagai kerajinan seperti topi, vas bunga dan paving blok dari limbah plastik, di bidang kearifan lokal berupa peninggalan sejarah yang saat ini masih menjadi daya tarik tersendiri seperti Sumur Lamaran dan Sumur Wanabadra yang baru saja dibuktikan keberadaannyan tahun 2017 kemarin. tutur Ribut Triyono selaku Kepala Desa Wanamulya dalam paparannya dihadapan Tim Penilai.

Semangat kegotong royongan, kebersamaan dan merasa memiliki juga harus terus ditumbuhkembangkan di setiap desa dan seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali Desa Wanamulya. karena kebersamaan dan kegotong royongan masyarakat adalah modal utama sebuah desa, seberapa besar potensi suatu desa baik alam maupun sumber lainnya, kalau masyarakatnya masih cuek dan masa bodoh dengan keadaan desanya, tidak guyup dan berusaha untuk maju bersama mengembangkan maka potensi yang besar itu bisa menjadi tak bermanfaat dan tersia siakan.

IMG-20180503-WA0045
BAZAR HASIL TANI, OLAH LIMBAH, DAN HOME INDUSTRI

Facebook Comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *