SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA WANAMULYA ##

Peningkatan Kelembagaan LPMD, RT dan RW

 

Sabtu (28/7) bertempat di Balai Desa Wanamulya, Pemerintah Desa Wanamulya mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan LPMD, RT dan RW, sebagai pemateri dalam acara ini Pemerintah Desa mengundang 3 narasumber, yang pertama TRIYATNO YULIARSO, S.IP, MP dari DINPERMASDES, menyampaikan materi tentang Peningkatan kapasitas Lembaga LPMD, RT dan RW, kedua BAGUS SUTOPO, S.STP, M.AP dari DINPERMASDES menyampaikan materi tentang sosialisasi E Voting PILKADES 2018 dan pemateri yang ketiga yaitu AIPTU ABDUL GOFAR Kanit BinMas  POLSEK PEMALANG

Kegiatan yang dimulai pukul 09.15 waktu setempat ini bertujuan untuk meningkatkan kembali peranserta aktif kelembagaan yang ada di Desa Wanamulya, dimana diera pembangunan ini  Lembaga Desa mempunyai peranan yang sangat strategis dan mendasar sebagai kepanjangan pemerintah Desa  yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sekaligus sebagai corong aspirasi masyarakat.

Dalam sambutannya, RIBUT TRIYONO (KADES) Wanamulya mengatakan: Lembaga Desa  adalah ujung tombak Pemerintah Desa, apapun kegiatannya berujung pada peran serta kelembagaan yang ada karena itu kelembagaan Desa harus bisa mempunyai pengetahuan dan kemampuan agar maksimal dalam fungsi dan perannya di Desa, Terimakasih selama ini telah seiring sejalan mendampingi setiap kegiatan menjadi motor penggerak di tengah masyarakat, dan mohon maaf bila kami dari Pemerintah Desa belum bisa memberikan yang terbaik dan sesuai harapan seluruh kelembagaan. Semoga dengan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan ini kedepan kelembagaan Desa Wanamulya baik LPMD, RT dan RW atau kelembagaan yang lain akan semakin baik dan meningkatkan peran sertanya sebagaimana fungsi kelembagaan Desa dengan baik dan maksimal.

Dalam kegiatan ini hadiri pula Camat Pemalang SUHIRMAN, S.Sos., M.Si, beliau mengatakan banyak terjadi miss comunikasi antara Kadus dan RT/RW sehingga program tidak sampai kemasyarakat dengan sempurna bahkan terkadang menjadi salah paham. RT/RW pasti tokoh yang dipercaya, mempunyai nilai lebih di masyrakat da lingkungannya, karena itu harus diposisikan harus diperankan dengan sebaik-baiknya, RT/RW harus connec harus nyambung dengan KADUS,

Kapasitas bisa diartikan pegetahuan, ilmu atau kemampuan jadi dengan pelatihan ini diharapkan agar Lembaga Desa RT/RW dapat meningkatkan pengetahuan, keilmuan sehingga mempunyai kemampuan yang lebih dari sebelumnya untuk menjalankan tugas, fungsi dan perannya dalam menjadi mitra Pemerintah Desa.

Dalam kesempatan ini Camat Pemalang juga menyinggung tentang  PILKADES yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak di Pemalang. Panitia harus profesional, jujur, teliti, dn bisa dipertanggung jawabkan. Jangan menggampangkan dan meremehkan sekecil apapun permasalahan. Kepada masyarakat dan panitia tolong masyarakat berperan aktif, pastikan terdaftar bagi yang sudah memenuhi persyaratannya, yang belum ber E-KTP secepatnya diproses.

Setelah sambutan dari KADES Wanamulya dan Camat Pemalang acara pelatihan dilanjutkan dengan acara inti yaitu pelatihan sesuai dengan jadwal lengkap dengan nara sumbernya, dan berkhir jam 16.00 WIB.

peserta
peserta
20180728_100411
peserta
Peserta
Peserta
sambutan Kades Wanamulya
sambutan Kades Wanamulya
materi pertama peningkatan kapasitas lembaga oleh bpk TRIYATNO YULIARSO, S.IP. MP
materi pertama peningkatan kapasitas lembaga oleh bpk TRIYATNO YULIARSO, S.IP. MP
Sosialisasi E Voting PILKADES oleh bpk. BAGUS SUTOPO, S.STP, MAP
Sosialisasi E Voting PILKADES oleh bpk. BAGUS SUTOPO, S.STP, MAP
KANTIBMAS oleh AIPTU ABDUL GOFAR
KANTIBMAS oleh AIPTU ABDUL GOFAR

Facebook Comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *