SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA WANAMULYA ##

Kami Belajar Lagi

Setelah kemarin kelembagaan seperti LPMD RT dan RW, kini giliran Aparatur pemerintahan Desa Wanamulya mengikuti pelatihan, hari Sabtu dan Minggu (4-5/8) bertempat di The Winner Premiere HotelĀ  Pemalang, disaat perangkat lainnya menikmati 2 (dua) hari libur rutin mingguan.

Dibuka oleh Kades Wanamulya Ribut Triyono dan dihadiri oleh Camat Pemalang SUHIRMAN, S.Sos., M.Si, sebagai pemateri pertama dalam pelatihan ini. Dalam sambutanya Kepala Desa Wanamulya mengungkapkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu dan kemampuan perangkat Desa Wanamulya terlebih Perangkat Desa untuk menuju pelayanan prima dan memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai aparatur Pemerintah. Karna itu seusainya pelatihan diharapkan ada out put yang jelas dan lebih matang dibandingkan sebelumnya, siap siaga, tambah terampil dan mempunyai kinerja yang handal serta terpacu meningkatkan kedisiplinan sehingga bisa melayani masyarakat apapun kondisinya.

Kepala Desa menambahkan bahwa Pelatihan ini juga sebagai media sosialisasi berbagi kebijakan pemerintah berkenaan dengan penyelenggaraan Pemerintah Desa. Termasuk pengembangan pelayanan yang berbasis Informasi dan Tekhnologi, sebagaimana yang diamanatkan oleh Bapak Bupati Pemalang bahwa perangkat Desa harus melek IT (Informasi Teknologi) yang menjadi program unggulan Pemerintah Daerah Pemalang .

Sebelum memulai materinya, Camat Pemalang SUHIRMAN, S.Sos., M.Si, mengatakan, saya ikut bangga dan mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Wanamulya dalam kegiatan pelatihan ini, padahal Kecamatan baru mengagendakan tapi Desa Wanamulya telah mendahuluinya. Semoga ini pertanda bahwa Desa Wanamulya sangat bersemangat dan mempunyai keinginan yang kuat untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan yang prima. Membangun tata kelola Pemerintah Desa yang baik, transparan dan akuntabel.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini, menghadirkan beberapa nara sumber dari Dinpermasdes, bagian Hukum Sekda Pemalang, DINPUSARDA (kearsipan), Danramil dan hadir pula relawan TIK PUSPINDES Kabupaten Pemalang.

Camat Pemalang
Camat Pemalang SUHIRMAN, S.Sos., M.Si,
pembukaan oleh Kades Wanamulya Ribut Triyono
Pembukaan oleh Kades Wanamulya Ribut Triyono
materi kearsipan
Materi kearsipan dari DINPUSARDA
rencana partisiptif dari sekcam Pemalang
Perencanaan Partisiptif dari sekcam Pemalang
20180805_123726
Informasi dan Tekhnologi dari Puspindes
IMG-20180805-WA0013
Wawasan Kebangsaan dan bela negara dari DANRAMIL
IMG-20180805-WA0090
Bapak Triyatno Yuliarso dari Dinpermasdes

IMG-20180804-WA0030 IMG-20180805-WA0085 IMG-20180805-WA0122

Facebook Comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *